Sabtu, 02 April 2011

Masyarakat Kalukku Butuh Mobil Pemadam Kebakaran



Mamuju (ANTARA News) - Masyarakat yang ada di Kecamatan Kalukku sekitar 30 kilometer dari Kota Mamuju, ibu kota Provinsi Sulawesi Barat, membutuhkan sarana mobil pemadam kebakaran untuk dimanfaatkan di daerahnya.

Camat Kalukku, Ramli Badau di Mamuju, Kamis, mengatakan, masyarakat yang mencapai puluhan ribu orang di kecamatan Kalukku mengeluhkan tidak adanya mobil pemadam kebakaran yang tersedia di daerahnya.

Padahal, kata dia, Kecamatan Kalukku merupakan kecamatan yang pemukimannya cukup padat di Sulbar, yang sering dan rawan dilanda bencana kebakaran khususnya disaat musim kemarau.

"Hampir seluruh masyarakat Kecamatan Kalukku telah meminta kepada pemerintah di tingkat Kecamatan Kalukku, agar pemerintah di Mamuju segera membantu masyarakat dengan menyediakan mobil pemadam kebakaran," katanya.

Menurut dia, usulan masyarakat tersebut telah berlansung selama setahun terakhir, sejak masyarakat mengalami bencana kebakaran yang tepat pada hari perayaan Idul Fitri, hingga mengakibatkan belasan rumah didaerah itu ludes terbakar.

"Kebakaran saat itu tidak mampu diantisipasi, karena tidak adanya pemadam kebakaran, pemadam kebakaran yang diminta datang dari Kota Mamuju datang terlambat karena jarak antara Kecamatan Kalukku dan Kota Mamuju begitu jauh,"katanya.

Oleh karena itu ia mengatakan, masyarakat menjadi trauma dengan kebakaran saat itu karena tidak mampu berbuat banyak sehingga sangat mendesak pemerintah di Mamuju segera menyediakan mereka mobil pemadam kebaran.

"Pemerintah di Mamuju belum pernah mengabulkan permintaan masyarakat yang sangat butuh pemadaman kebakaran disediakan di Kecamatan Kalukku sehingga masyarakat terus menuntut pemerintah segera menyediakan mobil pemadaman kebakaran agar masyarakat dapat lebih tenang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar