Sabtu, 02 April 2011

Kopertais Tegaskan STAI Al-Azhari Legal


Mamuju (ANTARA News) - Kopertais wilayah VIII yang menangani pendidikan di sejumlah wilayah di Indonesia Timur menegaskan Sekolah Tinggi Agama Islam STAI AL-Azhari Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) legal.

"STAI Al-Azhari yang terletak di Kelurahan Simboro Kecamatan Simboro Kepulauan Kabupaten Mamuju terdaftar sebagai salah satu perguruan tinggi islam swasta di Kopertais wilayah VIII sehingga aktivitasnya dinyatakan tidak illegal,"kata Wakil Ketua Koordinator Perguruan Tinggi Agama Islam Swasta (Kopertais) wilayah VIII, Arifuddin Siraj dalam acara wisuda 70 alumni STAI Al-Azhari Mamuju, Rabu.

Oleh karena itu ia mengatakan, keberadaan STAI Al-Azhari di Mamuju yang telah beroperasi sejak tahun 2000 dengan mencetak ribuan sarjananya legal karena telah diakui Kopertais Wilayah VIII di Makassar.

Sehingga ia meminta agar tudingan miring selama ini dari kelompok masyarakat tertentu terhadap STAI Al-Azhari yang menyatakan, sekolah tinggi ini illegal dihentikan.

"Proses belajar mengajar di STAI AL Azhari itu legal dan harus dilanjutkan untuk mencetak wisudawan, STAI AL-Azhari adalah aset daerah dibidang pendidikan di daerah ini,"katanya.

Ia meminta agar pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat di Mamuju dapat mendorong sekolah tinggi tersebut untuk tetap melanjutkan eksistensinya dibidang pendidikan keagamaan.

Sementara itu Ketua STAI Al-Azhari Mamuju, Mahyuddin s.Ag, mengatakan, dengan wisuda sarjana yang disaksikan Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh dengan meluluskan sekitar 70 orang wisudawan membuktikan STAI Al-Azhari legal.

"Wisuda ini akan menjawab keraguan masyarakat tentang legalitas kampus ini pengakuan yuridis tentang kesarjanaan STAI Al-Azhari, merupakan bukti sekolah tinggi ini legal,"katanya.

Ia berharap dengan wisuda sarjana yang dilakukan ini dapat membuat wisudawan dapat mengamalkan ilmunya di masa yang akan datang, untuk kemaslahatan ummat dan kemajuan pembangunan keagamaan di Mamuju.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar