Sabtu, 02 April 2011

Idul Adha 1431 hijriah


Mamuju (ANTARA) - Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Mamuju mengumumkan sebanyak 125 ekor sapi dan 25 ekor kambing di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat dikorbankan di hari raya Idul Adha 1431 Hijriah.
Ketua PHBI Kabupaten Mamuju, Syarfuddin Husain, sebelum shalat Idul Adha di lapangan Merdeka Mamuju, Rabu, menyampaikan hewan Qurban di Mamuju pada lebaran Idul Adha 1431 hijriah sebanyak 150 ekor, terdiri dari 125 ekor sapi dan 25 ekor kambing.
Ia mengatakan, sebanyak tiga ekor sapi dari 125 sapi yang dikurbankan tersebut disumbangkan Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh. sedangkan tiga sapi lainnya disumbangkan Bupati Kabupaten Mamuju Drs Suhardi Duka MM.
"Wakil Bupati Mamuju, Bustamin Bausat, Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulbar, Arsyad Hafid, dan Sekda Kabupaten Mamuju, Habsy Wahid masing masing menyumbangkan satu sapi hewan Qurban," katanya.
Menurut dia, selain berasal dari unsur pemerintah yang ada dilingkup Pemerintah Provinsi Sulbar dan Pemerintah Kabupaten Mamuju, hewan Qurban tersebut juga berasal dari Polres Mamuju, Dandim Mamuju serta Kementrian Agama Provinsi Sulbar.
Selain itu juga berasal sejumlah mesjid di Kota Mamuju , kerukunan keluarga sejumlah organisasi daerah dari Provinsi Sulawesi Selatan.

Selain itu, dari lembaga pendidikan, seperti pesantren, dan sekolah lainnya serta tokoh masyarakat dan pengusaha yang ada di Kota Mamuju.
"Hewan Qubran yang disumbangkan tersebut disembelih usai shalat ied untuk dibagikan kepada masyarakat yang tidak mampu," katanya.
Shalat Idul Adha dihadiri ribuan umat Islam dari seluruh penjuru Kota Mamuju, acara shalat Idul Adha berlangsung khidmat dalam kondisi cuaca yang sangat cerah.
Bertindak sebagai imam Rektor STAI Al-Azhari Mamuju : Mahyuddin Abdullah S.Ag., M.Ag., dan bertindak sebagai Khatib, Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar